Kamis, 14 Agustus 2014

Apa Sih Pentingnya PPSMB?

Pertama-tama, PPSMB itu apa sih? PPSMB adalah singkatan dari Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru yang merupakan rangkaian acara yang diadakan oleh Universitas Gajah Mada. 

Tujuan dari acara tersebut adalah untuk menyambut para Mahasiswa baru dan mengenalkan Mahasiswa baru dengan lingkungan kuliah yang akan mereka hadapi. Selain itu tujuan lain adalah untuk membuat para Mahasiswa baru sadar akan status baru mereka sebagai seorang Mahasiswa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar.

PPSMB sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu PPSMB Palapa yang diadakan oleh Universitas dan PPSMB fakultas yang diadakan oleh masing-masing fakultas dengan namanya masing-masing. PPSMB Palapa mengenalkan kepada Mahasiswa keseluruhan UGM secara umum. Sedangkan PPSMB Fakultas memperkenalkan lingkungan fakultas itu.

Bagi saya kegiatan PPSMB ini sangat penting karena kegiatan ini berguna untuk menanam kecintaan kepada UGM, melatih semangat Mahasiswa, mendidik agar Mahasiswa disiplin dan kerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar